Harga Jual Pulsa dan Token PLN ke Pembeli untuk Bisnis


Abockbusup.com – Apabila menginginkan usaha sampingan untuk memperoleh uang dengan mudah, kamu bisa mencoba jualan pulsa. Untuk harga jual pulsa dan token PLN ke pembeli tentu sangat bervariasi.

Memang semenjak PLN telah menetapkan sistem listrik prabayar, para pengusaha jual pulsa listrik maupun agen token listrik memiliki banyak peminat. Mengingat bahwa listrik adalah kebutuhan sehari-hari yang harus selalu diisi.

Harga Jual Pulsa dan Token PLN ke Pembeli

Biasanya, penjual akan melihat harga jual pulsa dan token PLN terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menetapkan harga. Sekarang sudah banyak bisnis pulsa yang sudah menjamur karena banyak yang membutuhkan penjual pulsa untuk mengisi pulsa atau token listrik.

1. Harga Jual Pulsa Elektrik

Berikut ini terdapat harga jual pulsa elektrik yang biasanya ditetapkan di konter, di antaranya:

  • Pulsa 5.000 harga Rp7.000.
  • Pulsa 10.000 harga Rp12.000.
  • Pulsa 20.000 harga Rp22.000.
  • pulsa 25.000 harga 27.000.
  • Pulsa 50.000 harga Rp52.000.
  • Pulsa 100.000 harga Rp102.000.

Walaupun keuntungan tidak terlalu banyak, akan tetapi jika setiap hari bisa menjual pulsa lebih banyak, otomatis keuntungan di setiap harinya pun juga semakin banyak pula. Pada intinya laku atau tidak laku, jualan pulsa tidak ada ruginya.

Mengingat bahwa untuk saldo bisa digunakan kapanpun dan di manapun karena tidak akan mengalami kadaluarsa.

2. Harga Jual Token Listrik di Konter

Supaya bisa menambah income atau pemasukan, kamu tidak hanya bisa menjual pulsa elektrik saja. Akan tetapi, juga bisa mencoba untuk menjual token listrik sekaligus. Pastinya hal ini mampu memberikan keuntungan tersendiri supaya banyak para pembeli yang datang.

Terlebih lagi sekarang ini penggunaan pulsa listrik sudah banyak digunakan. Sementara harga jual pulsa dan token PLN ke pembelibisa disesuaikan dengan harga yang ada di pasaran. Berikut ini acuan harga jual token listrik di konter, yaitu:

  • Token PLN 20.000 harga Rp22.500.
  • Token PLN 50.000 harga Rp52.500.
  • Token PLN 100.000 harga Rp102.500.
  • Token PLN 200.000 harga Rp202.500.
  • Token PLN 500.000 harga Rp502.500.
  • Token PLN 1.000.000 harga Rp1002.500.
Baca Juga:  Kode BISS Key Thaicom 5 HD Terbaru 2024 dan Cara Inputnya

Cara Memulai Bisnis Jual Pulsa dan Token Listrik PLN

Setelah mengetahui harga jual pulsa dan token PLN ke pembeli, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu memulai bisnis jualan pulsa. Memang kedengarannya sepele, akan tetapi apabila bisnis ini ditekuni dengan sangat baik maka mampu memberikan keuntungan yang banyak.

Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum memulai bisnis jual pulsa dan token listrik yang satu ini, di antaranya:

1. Mempersiapkan Saldo Awal

Tips yang pertama yaitu kamu perlu mempersiapkan saldo awal. Untuk saldo bisa disesuaikan dengan kemampuan. Silahkan kamu mengatur strategi penjualan kamu. Sebelumnya lakukan riset di lingkungan dimana kamu tinggal terlebih dahulu.

Cari tahu daya beli para masyarakat, pada biasanya mereka membutuhkan pulsa dan internet untuk kebutuhan apa. Kemudian cari juga rata-rata daya listrik yang digunakan.

2. Mulai Jualan

Ketika kamu sudah melakukan pengisian saldo, maka berarti kamu sudah siap untuk membuka lapak. Jangan lupa untuk mempersiapkan tempat khusus agar bisa melakukan transaksi dengan nyaman. Ditambah lagi dengan penggunaan printer agar bisa mencetak bukti transaksi.

3. Mempersiapkan Promosi

Bisnis tanpa adanya promosinya hal ini membuat bisnis yang kamu geluti tersebut sulit dijangkau oleh para masyarakat. Kamu bisa memulai membuat banner untuk dipasang di toko atau di rumah.

Bisa juga memanfaatkan sosial media yang bisa memberikan konten-konten promosi, informasi maupun edukasi kepada semua orang. Kamu harus mengetahui di mana agen yang seringkali mengadakan promo supaya juga bisa memberikan promo kepada para pembeli atau pelanggan.

4. Mempersiapkan Rekening

Rekening dimanfaatkan untuk menerima pembayaran dari transaksi secara online. Sebaiknya jangan disatukan antara rekening pribadi dengan rekening bisnis. Apabila tercampur, maka hal ini kemungkinan besar kamu akan merasa bingung.

Baca Juga:  Update Frekuensi TV Digital Malang Terbaru 2024

5. Kelola Keuangan

Harga jual pulsa dan token PLN ke pembeli memang tidak terlalu mahal, akan tetapi kamu harus mengelola keuangan dengan sebaik mungkin. Kunci sukses dalam berbisnis yaitu bisa mengatur keuangan.

Silakan putar modal yang ada, kemudian sisihkan sebagian besar dari keuntungan agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebaiknya hindari menggunakan modal bisnis untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Aplikasi Jual Pulsa dan Token PLN

Penggunaan aplikasi jual pulsa bisa dijadikan sebagai pilihan bagi kamu yang membutuhkan penghasilan tambahan dengan berjualan pulsa dan token listrik. Aplikasi ini bisa membantu kamu agar bisa berjualan lebih mudah dan cepat.

Untuk informasi mengenai aplikasi jual pulsa dan token yang terbaik bisa menyimak beberapa pilihan aplikasi berikut:

1. Murapay

Untuk aplikasi yang pertama ini adalah perusahaan penyedia layanan penjualan sekaligus pembelian produk digital yang berbasis aplikasi kantor, pusatnya ada di Semarang. Aplikasi Murapay memberikan jaminan bagi pengguna dengan cara menjaga kualitas aplikasi.

Murapay menggunakan standar SLA atau Service Level Agreement pada setiap bagian penting untuk kenyamanan pelanggan. Misalnya kestabilan server, kecepatan transaksi dan kualitas pelayanan.

Dengan adanya aplikasi Murapay, kamu akan memperoleh harga yang terjangkau dan memperoleh kualitas terbaik melalui penghasilan tambahan dengan sistem referal atau share komisi.

2. Counter Go

Counter Go adalah versi mobile pada situs yang ternama. Counter Go menyediakan sistem pelayanan selama 24 jam. Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini kapanpun dan di manapun.

Banyak layanan garansi uang kembali apabila terjadi kegagalan dalam bertransaksi yang disebabkan karena sistem dari aplikasi Counter Go itu sendiri.

3. Ayo Pop

Kamu tidak hanya bisa memperoleh informasi harga jual pulsa dan token PLN ke pembeli saja. Akan tetapi, aplikasi Ayo Pop ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi jual pulsa tanpa mengeluarkan modal.

Selain pulsa biasa, kamu juga bisa berjualan paket data internet ke semua operator sesuai yang disediakan oleh aplikasi Ayo Pop. Banyak layanan yang bisa dilakukan seperti pembayaran tagihan token listrik, PAM, BPJS, asuransi dan lainnya.

Baca Juga:  5 Cara Mengembalikan Pulsa Tri yang Hilang/Berkurang Sendiri

FAQ

  1. Apakah Token Pulsa Listrik Dapat Hangus?

Nomor token listrik tidak mempunyai masa berlaku. Dengan begitu, tidak akan hangus atau kadaluarsa. Sementara token listrik bisa digunakan kapanpun selama tidak terdapat penggantian KWH meter.

  1. Berapa Jumlah Token Listrik 100.000?

Untuk token listrik pembelian 100.000 akan memperoleh volume listrik sebesar 73,96 KWH.

  1. Pulsa Listrik 50.000 Memperoleh Berapa KWH?

Apabila membeli atau melakukan pengisian pulsa listrik sebesar 50.000 pada daya 450 VA, maka akan memperoleh 116,8 KWH. Sedangkan untuk token PLN 50.000 pada daya 2.200 VA memperoleh listrik 33,56 KWH.

  1. Token Listrik 500.000 Bisa Memperoleh Berapa KWH?

Untuk daya 900 VA dan 1300 VA akan memperoleh 369,85 KWH.

  1. Apakah Token yang Belum Habis Dapat Dilakukan Pengisian Kembali?

Apabila membeli token sehari sebelum perkiraan listrik habis, maka dapat memasukkan 20 digit token tersebut pada meteran listrik beberapa hari setelahnya.

  1. Beli Token Listrik 200 Ribu Dapat Berapa?

Untuk daya listrik 1300 pembelian listrik Rp200.000 akan memperoleh 138,5 KWH.

Penting sekali untuk mengetahui harga jual pulsa dan token PLN ke pembeli sebelum memutuskan untuk menjalankan sebuah usaha atau bisnis jual pulsa dan token. Sebenarnya setiap daerah menetapkan harga yang tidak sama.

Akan tetapi sebagian besar para penjual menggunakan acuan daftar harga jual pulsa dan token PLN seperti apa yang sudah dijelaskan di atas. Jika ingin memulai usaha ini, maka kamu bisa memperhatikan beberapa hal sesuai yang telah dijelaskan.

error: