5 Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank


Abockbusup.com – Apakah kamu sedang mencari tahu bagaimana cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank? Sebenarnya ini adalah informasi yang sangat membantu supaya kamu tidak perlu pergi ke bank untuk mengurus ATM yang terblokir, karena hal ini cukup merepotkan.

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab yang menimbulkan ATM terblokir. Sehingga tidak dapat digunakan. Contohnya kesalahan dalam menginput PIN hingga tiga kali ketika melakukan transaksi di ATM.

Jika ingin membuka akses kartu ATM kembali, maka tidak perlu pergi ke bank. Untuk pelanggan BNI dapat mencoba beberapa cara yang ada di bawah berikut ini.

Persyaratan Membuka Blokir Kartu ATM BNI Tanpa Ke Kantor

Layanan kartu ATM memang dapat digunakan oleh nasabah dengan tujuan supaya mempermudah beragam transaksi tanpa harus pergi ke bank atau ke teller. Selain salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali, penyebab dari kartu terblokir juga terjadi ketika melakukan transaksi di luar ketentuan.

Sebelum mengikuti bagaimana cara untuk mengatasi kartu ATM BNI yang terblokir, maka kamu harus memastikan bahwa persyaratan yang diberikan sudah memenuhi seperti berikut ini, yaitu:

  • KTP nasabah.
  • Nomor rekening BNI.
  • Mengetahui nomor PIN kartu ATM dari BNI.

Untuk persyaratan yang ada di atas harus dipenuhi oleh nasabah agar bisa mengurus pembukaan pemblokiran dari kartu ATM BNI yang dimilikinya. Apabila nasabah benar-benar lupa dengan PIN kartu ATM BNI, maka proses pembukaan ATM BNI harus melalui proses kantor cabang terdekat.

Ciri-Ciri ATM Terblokir

Pada biasanya, ciri ATM yang terkena blokir tidak dapat dilihat dari segi fisiknya. Seperti yang diketahui bahwa tampilan kartu ATM yang lusuh belum tentu menandakan bahwa kartu tersebut telah terblokir atau sudah memasuki masa kadaluarsa.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Pengaturan Terus Berhenti 2024

Maka dari itu, untuk mengetahui apakah kartu ATM terblokir atau tidak maka harus digunakan untuk bertransaksi melalui mesin ATM. Pada biasanya ciri-ciri ATM yang sudah terblokir yaitu munculnya tulisan seperti salah PIN yang telah melampaui batas kartu ATM terblokir.

Bisa juga memunculkan tulisan silakan hubungi call center. Jika hal ini yang terjadi, langkah yang harus dilakukan yaitu menghubungi call center. Cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank bisa dilakukan cukup dengan menghubungi call center BNI yang memberikan layanan selama 24 jam.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa Ke Bank

Proses pemblokiran kartu ATM pastinya disebabkan karena beberapa faktor. Artinya, bahwa pihak bank tidak asal melakukan pemblokiran pada kartu ATM nasabahnya.

Apabila kartu ATM BNI terblokir karena disebabkan salah memasukkan kode PIN hingga 3 kali berturut-turut, maka mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank bisa dilakukan. Caranya dengan menghubungi call center BNI yang ada di nomor 150046.

Namun, sebelum menghubungi pihak dari call center BNI, pastikan bahwa kamu masih mengingat PIN kartu ATM yang telah terblokir. Apabila lupa dan tidak dapat membuka blokir kartu tersebut, maka pihak dari bank tidak memiliki hak untuk mengganti kartu ATM tersebut.

Selanjutnya, tinggal mengikuti cara memperbaiki ATM BNI yang terblokir tanpa ke bank yang ada di bawah berikut ini, di antaranya:

  • Pertama langsung saja menghubungi BNI Call Center terlebih dahulu.
  • Apabila sudah terhubung dengan petugas BNI Call Center, silakan kamu menyampaikan maksud dan tujuan mengaktifkan kembali kartu ATM yang sudah terblokir.
  • Di sini petugas Call Center akan meminta data maupun informasi yang dibutuhkan. Contohnya seperti nomor ATM, nama ATM, nama ibu kandung, nomor HP yang sudah didaftarkan pada saat membuat rekening BNI yang terblokir.
  • Setelah itu petugas Call Center akan melakukan pemeriksaan data.
  • Tunggulah sampai petugas Call Center mengaktifkan ATM kembali.
Baca Juga:  Kode Undangan Jadi Duit Bonus Koin Emas Gratis 2024

Untuk proses pengaktifan kartu ATM membutuhkan waktu kisaran 10 menit. Apabila kartu sudah diaktifkan kembali, secara otomatis kartu tersebut sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Untuk layanan BNI Call Center akan memberikan layanan kepada nasabah selama 24 jam nonstop. Akan tetapi untuk proses panggilan akan dikenakan tarif sesuai provider seluler yang digunakan oleh nasabah.

Cara Aman Menggunakan PIN ATM Anti Blokir

Tidak sedikit dari para pengguna ATM mengalami permasalahan yaitu kartu yang terblokir. Tentu hal ini sangat menyebalkan, bukan? Terutama bagi diri seseorang yang membutuhkan ATM untuk bertransaksi.

Apabila sudah mengetahui ciri dan penyebab dari kartu ATM terblokir, kini saatnya kamu mengetahui bagaimana cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank dengan aman yang bisa dilakukan supaya kartu ATM terhindar dari pemblokiran, di antaranya seperti berikut:

1. Selalu Ingat PIN ATM

Penyebab paling sering terjadi mengapa PIN ATM terblokir yaitu karena salah memasukkan PIN hingga tiga kali berturut-turut. Untuk melakukan pencegahan hal tersebut, maka disarankan agar kamu melakukan pencatatan serta menyimpan ATM melalui smartphone.

Dengan demikian, ketika suatu saat kamu lupa dengan kartu tersebut, maka bisa melakukan pengecekannya kembali melalui ponsel. Pastikan tidak ada orang yang mengetahui supaya kerahasiaan dari tim tetap terjaga dengan baik.

2. Jangan Asal Membuat Pin

Sangat disarankan bagi kamu agar menggunakan PIN yang mudah diingat dan jangan asal membuatnya. Sebenarnya membuat PIN harus menggunakan angka atau huruf yang unik supaya tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Namun, tetap saja kamu harus memastikan bahwa PIN yang kamu buat mudah diingat supaya kamu tidak mengalami kesulitan atau bahkan lupa dengan pin yang sudah kamu buat sendiri.

FAQ

  1. Apa yang Menyebabkan Kartu ATM BNI Terblokir?
Baca Juga:  6 Aplikasi Convert Pulsa Rate Tinggi Semua Provider Terbaru 2024

Penyebab yang paling utama pada biasanya itu kesalahan ketika memasukkan PIN kartu ATM hingga 3 kali berturut-turut. Bisa juga disebabkan karena kartu ATM rusak, hilang, tertelan di mesin ATM atau sudah memasuki masa kadaluarsa.

  1. Apakah Kartu ATM yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali?

Bisa. Untuk pengguna ATM BNI dapat menghubungi Call Center BNI yang ada di nomor 1500046.  Bisa juga datang ke kantor cabang BNI terdekat.

  1. Apakah Membuka Pemblokiran Kartu ATM Dikenakan Biaya?

Untuk biaya dibutuhkan hanya apabila terpaksa nasabah perlu mengganti kartu ATM. Apabila hanya sekedar membuka blokir kartu, maka tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

  1. Saat Kartu Terblokir, Apakah Saldo di Rekening Tetap Aman?

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan saldo hilang, karena yang diblokir hanyalah kartu ATM saja. Dari sini, nasabah tetap bisa melakukan transaksi dengan memanfaatkan layanan BNI lainnya. Contohnya Internet banking, Mobile banking maupun SMS banking.

Memasuki hidup yang mulai modern dan serba canggih, maka keberadaan dari kartu ATM menjadi salah satu perangkat yang bisa membantu setiap nasabah untuk dimudahkan ketika bertransaksi secara praktis atau mengambil uang.

Sayangnya, hingga saat ini kasus seperti ATM yang terblokir masih seringkali menjadi kendala utamanya. Penyebab yang seringkali terjadi yaitu karena salah memasukkan PIN. Jika hal ini terjadi, maka pihak dari bank akan melakukan pemblokiran.

Namun, tidak perlu khawatir karena masih ada cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank yang bisa dilakukan melalui Call Center seperti apa yang dijelaskan di atas.

Baca Juga:

error: