Daftar Frekuensi Al-Bahjah TV Update Terbaru 2024


Abockbusup.com – Berapa frekuensi Al-Bahjah TV yang terbaru? Pertanyaan ini belakangan sangat populer di kalangan umat Muslim yang senantiasa menikmati dakwah Buya Yahya. Al Bahjah sendiri merupakan suatu Lembaga pengembangan dakwah yang dilahirkan oleh Buya Yahya.

Buya Yahya, sang ulama muda kharismatik, mendirikan Lembaga dakwah ini di Cirebon, Jawa Barat. Hingga saat ini, Al Bahjah semakin berkembang, sesuai dengan makna namanya yaitu Cahaya atau Kemilau Sinar. Keberadaan Al Bahjah bertujuan untuk menjadi penerang bagi umat nabi Muhammad.

Buya Yahya sendiri juga menerima santri yang bersekolah di Pesantren di daerah Sendang, Sumber, Cirebon. Lokasinya yang berada di tengah sawah sangat mendukung program pengajaran Buya Yahya. Selain itu, masyarakat Indonesia juga bisa menikmati dakwah Buya Yahya dari rumah.

Program Media Lembaga Dakwah Al Bahjah

Umat nabi Muhammad di seluruh wilayah Indonesia bisa menikmati dakwah Buya Yahya tanpa harus berangkat ke Cirebon. Setidaknya ada 5 media yang telah dimanfaatkan oleh Lembaga Dakwah Al Bahjah. Beberapa dari kelima media tersebut adalah:

1. Al Bahjah TV

Dakwah Buya Yahya ditayangkan melalui channel Al-Bahjah TV yang ada di YouTube. Semua umat Muslim yang tertarik untuk menikmati dakwah Buya Yahya bisa berlangganan channel resmi Al-Bahjah TV di alamat https://www.youtube.com/@AlBahjahTV.

Selain di YouTube, Al-Bahjah TV juga bisa ditemukan di TV parabola. Channel TV Lembaga dakwah ini sudah mengudara, khususnya di satelit chinasat 11. Sekarang, channel TV Al-Bahjah juga sudah masuk ke barisan list channel ninmedia.

Setelah ninmedia beralih ke satelit asiasat 9, Al-Bahjah TV juga ikut pindah ke satelit yang sama. Selain di satelit tersebut, Al-Bahjah TV juga mengudara di satelit palapa D. Karena palapa D off air, maka Al-Bahjah TV pindah ke satelit Telkom 4.

Baca Juga:  5 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 2024

Al-Bahjah TV sebenarnya juga terpancar di satelit Nusantara Satu. Tapi pada satelit ini, Al-Bahjah TV kurang diminati karena sulit dijangkau.

2. RadioQu Network

Bagi yang kesulitan mengakses frekuensi Al-Bahjah TV maupun tidak punya waktu untuk menonton TV, lembaga dakwah Al Bahjah juga hadir dalam bentuk audio. RadioQu Network menyampaikan semua pesan dakwah Buya Yahya yang informatif dan Islami.

Untuk saat ini, RadioQu Network bisa dinikmati oleh umat Muslim di Cirebon, Kalimantan Timur, Aceh Timur, Aceh, Batam, Bogor, Purbalingga, Majalengka, dan beberapa daerah lain. Belum banyak daerah di Sulawesi dan wilayah timur Indonesia yang bisa mengakses RadioQu Network.

3. Media Sosial

Lembaga dakwah Al Bahjah juga berupaya untuk menjangkau anak muda yang tidak tertarik untuk mengakses Al-Bahjah TV parabola atau mendengarkan radio. Lembaga dakwah Al Bahjah bisa diakses melalui berbagai aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh anak muda.

Beberapa akun media sosial yang digunakan oleh Al Bahjah antara lain:

  • Facebook: https://www.facebook.com/buyayahya.albahjah
  • Instagram: https://www.facebook.com/buyayahya.albahjah
  • Twitter: https://twitter.com/Buya_Albahjah
  • WhatsApp: http://bit.ly/SahabatAlbahjah
  • Telegram: http://bit.ly/SahabatAlbahjah

Tujuan penggunaan media sosial adalah untuk merangkul generasi muda agar tidak melalaikan imannya. Media sosial yang semakin berkembang dan semakin banyak digunakan oleh anak muda bisa berubah menjadi alat yang tidak berguna atau malah membahayakan iman.

Dengan mengikuti akun media sosial Buya Yahya dan Al Bahjah, diharapkan generasi muda Indonesia bisa menggunakan media sosial sebagai sarana belajar setiap saat dan dimanapun mereka berada.

4. Pustaka Al Bahjah

Meskipun saat ini segala sesuatu sudah lebih modern dan didominasi oleh perangkat digital, masih ada masyarakat Indonesia yang tertarik untuk membaca berbagai konten dalam wujud buku fisik. Al Bahjah juga berusaha menjangkau masyarakat tersebut melalui Pustaka Al Bahjah.

Baca Juga:  8 Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Bisa Digunakan

Pustaka Al Bahjah menyediakan berbagai buku Islami yang bisa dibeli secara online. Ada pula berbagai artikel terbaru dalam berbagai kategori yang bisa dinikmati lewat situs webnya secara langsung.

Frekuensi Al-Bahjah TV Paling Update

Mana dari beberapa pilihan media di atas yang paling menarik minat kamu? Bagi yang lebih tertarik untuk menikmati konten dakwah Buya Yahya lewat Al Bahjah TV yang ada di rumah, berikut ini informasi lengkap seputar frekuensinya di berbagai satelit.

1. Satelit Asiasat 9

Asiasat 9 adalah satelit baru ninmedia. Frekuensi yang digunakan di satelit Asiasat 9 adalah ku-band. Bagi yang ingin menikmati dakwah Buya Yahya lewat satelit Asiasat 9, catat frekuensi terbarunya di bawah ini.

  • Nama satelit: Asiasat 9
  • ID Channel: Al-Bahjah TV
  • Frekuensi: 12655 V 45000
  • Video PID: 4402
  • PCR PID: 4402
  • Audio PID: 4802
  • SID: 4002

2. Satelit Telkom 4

Telkom 4 merupakan satelit Indonesia terbaru 2023 yang juga selalu memperbarui frekuensi serta simbol rate berbagai channel di dalamnya. Channel atau saluran Al-Bahjah TV juga bisa ditemukan di satelit Telkom 4, yaitu lewat frekuensi berikut ini.

  • Nama satelit: Telkom 4
  • ID Channel: Al-Bahjah TV
  • Frekuensi: 4020 V 32737
  • Video PID: 2421
  • PCR PID: 2421
  • Audio PID: 2422
  • SID: 2142

3. Satelit Nusantara Satu

Selain di 2 satelit di atas, Al Bahjah TV juga bisa ditemukan di satelit Nusantara Satu. Karena lokasinya yang jauh, satelit Nusantara Satu ini lebih mudah diakses oleh masyarakat di wilayah timur Indonesia. Frekuensi Al-Bahjah TV di satelit Nusantara Satu ada di bawah ini.

  • Nama satelit: Nusantara Satu
  • ID Channel: Al-Bahjah TV
  • Frekuensi: 4031 H 16363
  • Video PID: 201
  • PCR PID: 201
  • Audio PID: 101
  • SID: 1

Receiver Apa yang Bisa Menangkap Al-Bahjah TV?

Ketiga satelit yang disebutkan sebelumnya sama-sama memancarkan dakwah Buya Yahya di frekuensi Al-Bahjah TV 2023. Jadi, channel TV yang satu ini bisa ditangkap dengan bebas oleh receiver konvensional serta receiver dari provider open source pay TV.

Baca Juga:  23 Paket Internet Indosat Bulanan Unlimited 2024

Untuk menangkap satelit Nusantara Satu, gunakan parabola yang besar dengan ukuran minimal 6 feet serta receiver mpeg2 atau HD. Sistem pancar yang digunakan oleh satelit Nusantara Satu adalah dvb-s1 mpeg2.

Satelit Telkom 4 dan Asiasat 9 hanya bisa ditangkap dengan menggunakan receiver yang mendukung dvb-s2 mpeg4. Sistem pancar kedua satelit tersebut adalah dvb-s2 mpeg4.

Berapa Kekuatan Sinyal Al-Bahjah TV?

Sinyal Al-Bahjah TV di Nusantara Satu dan Telkom 4 cukup besar meskipun tidak bisa dibilang melimpah. Sinyal tersebut bisa dilock menggunakan disk yang besar dengan ukuran 6 feet. Tapi sepertinya sinyal tersebut akan sulit ditangkap dengan menggunakan parabola mini offset.

Di satelit Asiasat 9, kekuatan sinyal Al-Bahjah TV sangat besar dan bisa ditangkap dengan sangat mudah. Kamu bahkan bisa menangkap sinyalnya dengan menggunakan parabola dari tutup kipas angin atau wajan.

Frekuensi Al-Bahjah TV semakin diminati karena ada semakin banyak masyarakat di Indonesia yang tertarik untuk mendapatkan kajian Islam dari rumah. Channel Al-Bahjah TV dipancarkan oleh berbagai satelit.

Pastikan untuk mengetahui satelit mana saja yang memancarkan saluran Al-Bahjah TV sehingga bisa menemukan channel tersebut dengan lebih mudah di kemudian hari.

error: